Kenapa Harus Bootstrap?, Ini 6 Alasannya!

01:11
Bootstrap - merupakan sebuah framework css yang digunakan untuk mempermudah dalam membangun sebuah website. Bootstrap pertama kali di kembangkan pada pertangahan 2010 di Twitter oleh Mark Otto dan Jacob Thornton. Saat ini Bootstrap dikembangkan secara open source dengan lisensi MIT.


sudah banyak sekali programmer website menggunakan Bootstrap sebagai framework cssnya, karena dengan fitur fitur yang berlimpah dan mendukung tampilan pada semua device, atau bisa dibilang responsive.


Buat kalian yang masih bingung, apakah harus menggunakan Bootstrap dan kenapa?, berikut kelebihan kelebihan yang ditawarkan framework css satu ini.

Menghemat Waktu

seperti pada fungsi fungsi framework lainnya, bootstrap sangatlah menghemat waktu, karena semua pondasi atau dasar dasar dari cssnya sudah ada, kalian tinggal membangunnya saja.


Responsive

Yap, salah satu kelebihan yang paling penting dan sangat dicintai para programmer, yaitu responsive, dengan bootstrap kita bisa membangun website untuk semua device dengan ukuran layar yang berbeda beda tanpa khawatir ada yang terpotong, karena dengan Grid yang sempurna web akan menyesuaikan dengan ukuran layar pengguna.


Didukung Oleh Semua Browser Umum

browser umum seperti Google Chrome, Mozila Firefox, Internet Explorer, Opera Mini. Safari, mendukung Bootstrap sebagai framework css, jadi kita tidak perlu menambahkan kode kode khusus untuk browser tertentu.




Banyak Sekali Komponen Komponen Website

komponen komponen seperti form, card, navbar, progress, buttons dan masih banyak lagi yang kalian bisa lihat langsung di Website resmi Bootstrap Components.


Komunitas Dan Tema Yang Tersebar Dimana Mana

Komuntas dan tema yang sangat banyak dan tersebar dibanyak tempat, contohnya seperti group khusus facebook untuk bootstrap yang dimana kalian bisa berdiskusi dengan pengguna lain.

tidak hanya itu, banyak sekali tema tema yang sudah tersedia yang kita bisa pakai secara gratis.


Gratis

yang terakhir dan cukup penting adalah Gratis, karena dengan semua fitur dan kelebihannya di atas, tidak diragukan lagi framework ini berkualitas premium yang bisa digunakan secara gratis atau open source.


setelah membaca banyak kelebihannya di atas, semoga pertanyaan kalian bisa terjawab, karena framework css ini sangatlah worth it digunakan.

salah satu dan hal yang paling penting di bootstrap adalah Grid.

Semoga Bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »