2 Cara Mudah Masuk Ke Safe Mode Di Windows 10

04:20
Windows - OS yang sangat populer ini memiliki banyak pengguna karena fitur dan tampilan premiumnya, walaupun banyak menjadi serangan para hacker dan virus virus yang dibuatnya, team microsoft selalu memberikan update dan security pertahanan terbaru dan aman.

tetapi, bagi kalian pengguna windows yang sudah lama, walapun sering update keamanan atau securitynya, bukan berarti windows kalian kembali seperti awal dan semua drivernya menjadi default.

sehingga buat kalian yang memiliki masalah dengan driver atau aplikasi yang tidak berjalan dengan benar, kalian bisa menggunakan salah satu mode yang disediakan windows 10 untuk penggunanya yang memiliki masalah atau untuk kalian yang hanya ingin menjalankan windows 10 dengan file dan driver dasarnya saja.

Safe Mode sendiri adalah posisi dimana OS masuk ke tahap diagnosa yang berguna untuk menemukan kesalahan atau penyebab error dari OS tersebut. Ketika masuk ke Safe Mode, PC hanya bisa mengakses dengan batasan tertentu, seperti file dan aplikasi yang normal.


2 Cara Mudah Masuk Ke Windows 10 Safe Mode


Menggunakan MS Config
  Cara pertama ini yaitu menggunakan system configuration, yang dimana kita langsung ke setting sytemnya dan merestart windows ke safe mode.
 1. Buka RUN ( Tombol Windows + R )
 2. ketik msconfig
 3. pergi ke tab Boot

 4. centang Safe boot
 5. klik Ok
 6. setelah itu akan muncul notifikasi dari windows click restart now.


Menggunakan Advanced Start-Up
  Yang kedua ini menggunakan fitur default dari windows 10, yaitu setting Advanced Start-Up.
 1. Buka Windows Start
 2. click setting
 3. pilih Update & Security
 4. buka tab Recovery
 5. pada bagian advanced start-up, click Restart Now.

 6. setelah itu akan masuk ke recovery mode
 7. pilih Troubleshoot > Advanced Options
 8. selanjutnya pilih Start-Up setting kemudian restart komputer anda
 9. setelah restart silahkan pilih Safe Mode.


Kedua cara diatas sama saja, perbedaanya hanya cara dan jalan untuk masuk ke safe mode, tetapi keduanya akan masuk ke safemode yang sama.


Demikian 2 cara yang mudah untuk masuk ke safe mode di windows 10, walaupun masih banyak cara yang lain, 2 cara diatas sering dipakai karena sangat mudah dan simpel.

Safe Mode ini bisa digunakan buat kalian yang memiliki masalah atau error di windows 10 kalian.


Semoga Bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »