Cara Mengatasi Block By SmartScreen Filter Di Microsoft Edge

01:33
Microsoft Edge - bagi kalian pengguna windows 10 pasti kalian sudah tau browser bawaan windows 10 yang di buat oleh Microsoft ini, Microsoft Edge adalah web browser baru dari Microsoft. Hal ini dimaksudkan untuk menggantikan Internet Explorer yang selama ini sebagai browser default pada Windows, baik itu pada laptop, smartphone, tablet, dan ponsel yang berbasis Windows, meskipun saat ini sedang dalam tahap pembangunan.

dan kita semua tau bahwa windows 10 sangat aman dari virus karena banyak software dan fitur fitur yang telah di pasang di windows 10, bahkan browser baru Microsoft yaitu edge yang sama dengan internet explorer, yaitu SmartScreen Filter.
  SmartScreen Filter adalah fitur yang telah ada sejak Internet Explorer 8 dan setelahnya. Filter ini berfungsi untuk memberi peringatan pengguna terhadap situs – situs yang berbahaya saat akan mengaksesnya.


seperti yang kita tau SmartScreen Filter berfungsi memberi peringatan terhadap pengguna pada situs - situs yang berbahaya, bukan hanya situs bahkan SmartScreen Filter akan memberi peringatan dan mem-block file yang kita download karena di anggap berbahaya.

dan tentu kita tidak akan bebas membuka dan men-download file file yang kita inginkan apabila file itu hanyalah crack atau semacamnya dan bukan virus, SmartScreen Filter dan Anti Virus lainnya akan mendeteksi file tersebut sebagai HackTool

untuk itu kita hanya harus me-nonaktifkan Antivirus dan SmartScreen Filter sementara agar kita dapat mengakses situs atau file yang telah kita download.


Cara Menonaktifkan SmartScreen Filter Di Microsoft Edge

  1. Buka Microsoft Edge
  2. pada pilihan di bagian atas - kanan Microsoft edge pilih Settings
  3. dan di menu setting scroll ke bawah dan pilih View Advance Setting
  4. setelah muncul menu baru, scroll lagi ke paling bawah
  5. dan pilih Off untuk Help protect me from malicious sites and downloads with SmartScreen Filter
  6. dan otomatis SmartScreen Filter akan NonAktif

setelah SmartScreen Filter nonaktif kalian bisa mengakses situs atau file yang telah di cegah oleh SmartScreen Filter. jika kalian sudah menonaktifkan SmartScreen Filter dan masih ada file yang di cegah SmartScreen Filter, kalian bisa menonaktifkan SmartScreen Filter dari windows.


Setelah Me-Nonaktifkan SmartScreen Filter untuk kebutuhan tertentu kalian bisa mengakifkan kembali SmartScreen Filter untuk perlindungan Komputer kita

Semoga Bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »