Cara Menyembunyikan Pesan Error Di PHP

01:44
Website - PHP atau "PHP: Hypertext Prepocessor", adalah bahasa pemrograman yang digunakan secara luas untuk penanganan pembuatan dan pengembangan sebuah situs web dan bisa digunakan bersamaan dengan HTML. PHP diciptakan oleh Rasmus Lerdorf pertama kali tahun 1994.

PHP sudah sering di pakai dalam pembuatan website bahkan hampir semua website di dunia menggunakan PHP, dengan bahasanya yang cukup sulit orang orang tetap menggunakan PHP karena bersifat open source atau bisa digunakan secara gratis dan php juga membuat website menjadi lebih dinamis. PHP juga mendukung banyak paket database,  didukung banyak webserver dan lain lain.

tapi karena bahasa pemograman php yang cukup sulit, sering terjadi banyak error dan ada juga error php yang membuat bingung karena bahasa php cukup menggunakan logic.

dan bagi kalian yang pernah membuat website dengan PHP  pasti akan mengalami error yang tidak penting atau tidak perlu muncul di website tersebut. oleh karena itu PHP juga membuat solusinya.


Cara Menyembunyikan Pesan Error Pada PHP

  1. Buka file PHP kalian
  2. tambahkan code berikut di bagian tag head atau di mana saja
  3. error_reporting(E_ALL ^ (E_NOTICE | E_WARNING));

  4. jalankan kembali file php tersebut, dan secara otomatis Pesan errornya akan hilang dan telah di sembunyikan


jika error masih muncul periksa kembali kode di atas atau penempatannya.

Tidak semua error dapat di sembunyikan dengan kode tersebut, jika error masih muncul dan sudah melakukan cara di atas, cobalah untuk memperbaiki Error tersebut



Semoga Bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »