3 Aplikasi Untuk Newbie/Profesional Dalam Membuat Web / Template / Theme

06:01
Web - Untuk membuat web sangat di perlukan aplikasi atau program pendukung untuk membuatnya, dan sudah banyak aplikasi atau program yang di relase untuk membuat, mengedit WEB. aplikasi atau program ini juga bisa  membuat template Blog, Wordpress, Joomla Dll

kita juga tau bahwa untuk membuat web harus memiliki ilmu mulai dari design sampai kode kode untuk membuat program, oleh karena itu kita butuh aplikasi pendukung yang di khususkan untuk coding.

3 Aplikasi Coding Untuk Membuat Web / Template Untuk Newbie Dan Profesional


1. Notepad++

   Notepad ++ adalah aplikasi freeware text editor yang sangat berguna bagi setiap orang dan khususnya bagi para developer dalam membuat sebuah program.

Selain manfaat dan kemampuannya menangani banyak bahasa pemrograman, Notepad ++ juga dilisensikan sebagai perangkat free.
  

2. Komodo Edit

    Bisa di bilang ini hampir sama dengan NOTEPAD++, tapi aplikasi ini bukan lagi freeware melainkan software yang hampir sama dengan NOTEPAD++ tapi aplikasi ini lebih memiliki banyak fitur dan mudah di gunakan, aplikasi ini sangat berguna bagi orang baru belajar

Aplikasi ini memiliki di Versi yang pertama adalah EDIT yaitu versi gratis, dan yang kedua IDE yaitu Versi Berbayar

3. Adobe Dreamweaver

  Aplikasi Berbayar ini sudah sangat "Melegenda", aplikasi ini memiliki fitur sangat banyak sehingga Newbie bisa menjadi Profesional, tapi aplikasi berat ini banyak di gunakan oleh Profesional yaitu orang yang sudah pandai dalam membuat kode kode.

 untuk kalian para newbie di sarankan menggunakan aplikasi ini bukan untuk belajar karena ini adalah jalan pintas dari menuliskan kode kode, sebaiknya jika ingin belajar menggunakan 2 aplikasi di atas.


Di setiap aplikasi coding memiliki fitur tersendiri, yaitu berbeda beda fitur dan keuntungan pada aplikasi tersebut, Dan di atas adalah 3 aplikasi yang di khusukan untuk coding dan juga cukup populer, dan ketiga aplikasi berikut berbeda beda fitur, dari ada yang sederhana sampai ada yang tinggal menaruh tag dan tinggal drop.


Untuk saran bagi yang baru belajar coding, di sarankan menggunakan aplikasi yang sederhana saja, seperti Notepad ++ dan juga Komodo Edit, untuk DreamWeaver di Khususkan untuk yang sudah hafal code code untuk koding, Dreamweaver hanya mempermudah untuk membuat website saja 


Dan itulah 3 aplikasi di atas yang di khususkan untuk coding, dan untuk kalian yang sulit memilih, semua tergantung selera kalian,

Semoga Bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments