Urutan Warna Kabel UTP Straght, Cross, Dan Roll Over

23:02
UTP - pada pembahasan kabel UTP sebelumnya kita sudah tahu bahwa kabel UTP memiliki 3 jenis kabel yang berbeda beda. Berikut Perbedaan Kabel UTP Straight, Cross, Dan Roll Over 

dan seperti yang kita tahu bahwa di dalam kabel utp kita akan menemukan 8 jumlah kabel dengan warna dan fungsi yang berbeda beda. dan 8 kabel tersebut saling berlilitan dengan masing masing kabel, sehingga menjadi 4 pasang kabel yang saling berlilitan dan untuk konektor, kabel UTP menggunakan RJ-45 sebagai media penghubungnya.

Straight

Kabel Straight merupakan kabel yang memiliki cara pemasangan sama antara ujung satu dan yang lain. kabel straight digunakan untuk menghubungkan 2 device yang berbeda.
Berikut urutan warna dari kabel Straight :

Cross

Kabel cross merupakan kabel yang memiliki urutan warna berbeda dengan ujung satu dan lainnya, kabel cross digunakan untuk menghubungkan device yang berbeda.
berikut urutan warna dari cross over :


Roll Over

berbeda dengan kabel lainnya kabel roll over merupakan kabel null-modem yang digunakan untuk menghubungkan device lain sebagai console
berikut urutan warna dari kabel roll over :

seperti yang kita tahu di atas, bahwa setiap jenis kabel memiliki urutan warna yang berbeda beda, oleh karena itu kabel kabel tersebut memiliki fungsi yang berbeda beda juga.

Semoga Bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »